Tuesday, July 28, 2015

Tarif Listrik Naik, Tommy Soeharto: Hanya Orang Bodoh yang Benarkan


Akun twitter Tommy Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar, pemerintah juga akan menaikkan harga tarif listrik pada 1 Januari 2015 mendatang. PLN menyatakan bahwa Tarif Dasar Listrik (TDL) di delapan golongan yang berada di atas 1300 VA akan secara otomatis berubah.
Anak mantan presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau kerap dikenal Tommy Soeharto, mengkritisi kebijakan kenaikan tarif listrik ini. Bahkan, Tommy mengatakan kebijakan kenaikan tarif listrik ini tidak dapat dibenarkan.


"Gas LPG (elpiji), BBM, sekarang tarif dasar listrik tiada kebijakan selain kebijakan naik, kreatif atau bingung? Hanya Pendukung bodoh yg membenarkan," kata Tommy dalam akun Twitter pribadinya, @TommySoeharto62.
Tommy mempertanyakan kebijakan tersebut apakah untuk kepentingan hajat hidup orang banyak atau 'buang hajat' segelintir pembuat kebijakan berdasarkan pasar dan tidak mengacu pada konstitusi. "Seperti biasa BUMN yang satu ini kalau ingin naik gaji tinggal membuat laporan kenaikan tarif dasar + Ngaku rugi," sindirnya lagi.

No comments:

Post a Comment